Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

L O V E ?



Love is ?
…banyak definisi dari kata cinta. Namun bagiku, satu kata yang tepat untuk dapat mendefinisikan cinta. Cinta adalah bekerja. Mencintai berarti engkau juga bekerja di sisi yang sama. Cinta orangtua kepada anaknya diimplementasikan dengan tak kenal letihnya mereka bekerja dari pagi hingga malam.
Cinta seorang ayah kepada istri dan anak-anaknya membuat energinya berlimpah untuk terus mengais rezeki yang halal. Tak peduli kulitnya melegam. Tak peduli peluh meluncur deras dari setiap pori kulitnya. Karena baginya, cinta adalah bekerja. Dengan bekerja, ia dapat membuat keluarganya bahagia. Dan bukankah bahagia adalah wujud dari cinta yang tampak ? begitu pula dengan para ibu yang tak kenal letih bekerja untuk anak-anaknya. Pantang mengeluh demi senyum merekah dari buah hati yang ia cintai. Karena bagi orangtua, cinta bukan hanya kata yang mudah terucap dari mulut seorang manusia. Cinta mereka memang tak seindah kata-kata rayuan para pemuda kepada pemudi. Bagi mereka, cinta itu sederhana. Cinta itu bekerja. Bekerja untuk membuat yang dicintai bahagia..
Begitu pula dengan cinta dalam hubungan antara suami istri. Cinta yang membuat mereka bekerja. Ya.. bekerja untuk terus percaya dengan pasangannya. Bekerja untuk menjaga kesetiaan. Bekerja untuk mengalahkan ego ketika benturan itu terjadi. Bekerja untuk membangun keutuhan biduk yang mereka bangun. Cinta yang bekerja untuk kelanggengan janji yang telah mereka ucapkan. Cinta itu bekerja. Bekerja untuk yang dicintai bahagia..
Cinta antara sahabat pun menuntut untuk keduanya saling bekerja. Bekerja untuk mempertahankan persahabatan. Bekerja untuk saling mengingat dikala jauh dan senantiasa saling mendoakan agar selalu terikat dalam kebaikan. Cinta itu bekerja, bekerja untuk yang dicintai bahagia.
Aku yakin, semakin tinggi tingkat kecintaan kita kepada sesuatu, maka semakin besarlah kekuatan yang harus kita keluarkan untuk bekerja. Untuk membuat-Nya selalu bahagia. Selalu ridho dengan apa yang kita lakukan. Cinta antara hamba dan Tuhannnya. Cinta yang membuat sang hamba harus bekerja untuk menjaga hatinya. Menjaga sikap dari apa-apa yang ia tidak sukai. Menjaga cinta itu sendiri agar ia tak cemburu. Sungguh, cinta kepada-Nya pun adalah bekerja. Bekerja untuk membuat-Nya ridho.
Maka bukan cinta namanya jika tak diiringi dengan kerja keras di dalamnya. Kerena cinta bukan kata pasif, tapi suatu kata aktif. Cinta itu tumbuh dengan kerja-kerja orang didalamnya yang saling mencintai.
Karena cinta adalah bekerja. Mencintai berarti engkau juga bekerja di sisi yang sama..

0 komentar:

Posting Komentar